Senin, 14 November 2011

Mahfud: Banyak Pejabat "Gila" Hormat

 


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyindir para pejabat yang dinilainya melakukan korupsi nonkonvensional. Korupsi tersebut, kata Mahfud, terkait adanya pemanfaatan jabatan untuk kepentingan pribadi. Salah satunya, Mahfud mencontohkan, pejabat yang gila hormat jika berada di tengah masyarakat.

"Ada pejabat yang memiliki sikap ingin dihormati berlebihan. Kalau enggak dijemput ramai-ramai merasa tersinggung. Maunya, harus dijemput pakai sirene biar ramai," ujar Mahfud di gedung MK, Minggu (13/11/2011).
Contoh lain, kata Mahfud, pejabat yang sering membuat orang-orang yang ingin bertemu dengannya harus menunggu berjam-jam.
"Dia (pejabat) bangga jika ada orang atau masyarakat yang ingin bertemu dengannya, disuruh tunggu berjam-jam. Padahal belum tentu di dalam ruangannya dia bekerja. Dia hanya duduk dan nonton TV. Itu contoh korupsi nonkonvensional," ujarnya.
"Korupsi-korupsi seperti itu yang bisa menjadi bibit-bibit korupsi konvensional seperti mengambil uang negara," kata Mahfud.
Korupsi, menurut dia, seperti candu. Sekali pejabat melakukannya, maka akan terus dilakukan selama tersimpan rapi. Mahfud mengatakan, para pejabat tidak akan hidup tenang selama tersandera pemikiran untuk melakukan korupsi. Seharusnya para pejabat menggunakan apa yang diberikan negara dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.
"Kalau pakai mobil dinas ya pakai saja, wajar kalau itu. Selama tidak merugikan negara. Tetapi jangan terus memanfaatkan apa yang diberikan negara untuk kepentingan pribadi," kata Mahfud.
http://nasional.kompas.com/read/2011/11/13/14521395/Mahfud.Banyak.Pejabat.Gila.Hormat

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum,,,,
Salam ukhuwah buat semua rekan-rekan yang mengunjungi kami...
Silahkan berikan komentar, saran, kritik, ide, apapun (asal positif dan membangun) pada kami boleh langsung kesini maupun ke email kami di pkslangensari@gmail.com . Syukron untuk sapaan semua rekan-rekan...
Salam hangat dari kami...
-DPC PKS Langensari-

Para Pengemban Amanah

Para Pengemban Amanah